Index Price || LOCO GOLD (Open Price 1307.35 | High 1313.75 | Low 1280.66 | Close 1307.30) || HANSENG (Open Price 22,740 | High 22,789 | Low 22,623 | Close 22734/54 || NIKKEI (Open Price 14,080 | High 14,250 | Low 14,045 | Close 14095/75 || Index Price 11 Oktober 2013|| LOCO GOLD (Open Price 1288.07 | High 1288.80 | Low 1278.80 | Close 1282.80) || HANSENG (Open Price 23,022 | High 23,049 | Low 22,982 | Close 23020/40 || NIKKEI (Open Price 14,290 | High 14,365 | Low 14,270 | Close 14340/60 ||

Selasa, 24 September 2013

BlackBerry Yakin BBM Kalahkan WhatsApp dan Line

BlackBerry percaya diri bahwa BlackBerry Messenger (BBM) dapat bersaing dengan aplikasi pesan instan lain, seperti WhatsApp, Line, KakaoTalk, dan WeChat.
Keputusan melepas BBM ke platform lain bertujuan memperkuat bisnis perangkat lunak dan menambah jumlah pengguna BBM agar BlackBerry tak selamanya mengandalkan bisnis perangkat keras.
Senior Director Marketing Asia Pacific BlackBerry Krishnadeep Baruah meyakini, BBM punya peluang besar di tengah bisnis aplikasi pesan instan yang sedang tumbuh pesat.
“Kami yakin bisa menjadi pemimpin dalam pesan instan karena BBM memiliki keunggulan yang tidak dimiliki kompetitornya,” ujarnya.

Keunggulan pertama yang dimaksud Baruah adalah soal keamanan. Otentifikasi BlackBerry dilakukan melaluipersonal identification number (PIN), bukan melalui nomor ponsel, yang bagi sebagian orang merupakan hal privat.
Baruah mengatakan, dengan basis PIN ini seseorang tidak dapat mengetahui nomor ponsel pengguna lain sehingga privasinya tetap terjaga.
“BBM juga terkenal dengan sistem keamanan dan integrasi dengan solusi komunikasi BlackBerry Enterprise Service (BES) untuk korporasi,” jelasnya.
“Senjata” kedua, BBM punya ciri khas penanda jika sebuah pesan sudah terkirim dengan tanda huruf “D”, dan jika pesan sudah dibaca maka akan diganti dengan tanda “R.” Fitur ini, menurutnya, disukai para pengguna untuk mengetahui status sebuah pesan.
Perusahaan mengklaim, ada 10 miliar pesan yang diterima dan dikirim dari BBM setiap harinya, dan saat ini BBM memiliki 60 juta pelanggan aktif.
Perusahaan meyakini jumlah pelanggan BBM akan tumbuh pesat setelah hadir di Android dan iPhone. “Apalagi kami juga akan akan terus menambahkan fitur baru di BBM, termasuk BBM Voice, BBM Video, sampai BBM Channels. Ini akan memperkaya pengalaman pengguna,” tambah Baruah.
Para kompetitor BBM saat ini memiliki jumlah pengguna yang lebih besar. WhatsApp saat ini memiliki 200 juta pelanggan, WeChat 300 juta pelanggan, Line 130 juta pelanggan, KakaoTalk 80 juta pelanggan, Facebook Messenger 56 juta pelanggan, dan Skype 240 juta pelanggan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar