PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Meski punya minat untuk menggarap game mobile, Megaxus takkan berpaling
dari bisnis game PC online yang membesarkan namanya. Terlebih, pasar ini
dirasa masih seksi.
Dikatakan Wida Handoyo, Marketing Manager Megaxus Infotech, konsumen game PC online terkenal sangat loyal, berbeda dengan game mobile yang mudah berpaling.
"Biasanya game PC online lebih condong ke game-game yang memang butuh kemampuan mendalam. Berbeda dengan game mobile yang cenderung casual, sehingga gamernya cepat bosan," papar Wida ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (05/11/2015).
Pun demikian, Wida tak menyangkal bahwa pertumbuhan game mobile dalam beberapa tahun sangat pesat. Pertumbuhan yang pesat itu, tak lain disebabkan oleh penetrasi smartphone dan tablet di Indonesia yang pesat.
"Salah satu faktor yang mendorong pertumbuhan game mobile karena ekosistemnya sendiri. Orang-orang lebih mudah mengeluarkan uang untuk beli smartphone ketimbang beli PC," ucap Wida.
Megaxus sendiri saat ini sudah merilis dua judul game mobile, yakni Princess Rush dan Rhythm N Joy. Diakui Wida, walau baru dirilis tahun lalu, user game mobile Megaxus sudah mengambil porsi sekitar 20% dari total keseluruhan gamer Megaxus yang berjumlah 14,5 juta.
"Baru tahun lalu padahal, tapi sudah mengambil porsi 20%. Ini artinya pertumbuhannya cukup tinggi," imbuhnya.
Di kesempatan yang sama, Wida juga memaparkan sedikit rencana Megaxus di tahun 2016. Megaxus akan melakukan penyeimbangan, dimana porsi rilis untuk game mobile lebih ditingkatkan lagi. Tapi, tetap tidak melupakan game PC online.
"Untuk game PC online sudah pasti Closers Online. Di luar itu kami belum mau memberitahu," pungkasnya.
sumber : inet.detik.com
Tidak ada komentar :
Posting Komentar